Parpol Koalisi HTK-EZI Siap Tempur, Semua Dewan Wajib Amankan Basis Masing-masing

Koalisi Besar Parpol Keunggulan HTK-Ezi Untuk Menang Pilkada Kerinci
Kerinci, Merdekapost – Sebuah keunggulan Paslon nomor 2 Tafyani-Ezi dibanding Paslon nomor 1, 3 dan nomor 4 di Pilkada Kerinci. HTK-Ezi diusung parpol besar dengan 9 kursi di DPRD Kerinci ditambah dukungan dari 2 kursi di DPRD Jambi Dapil Kerinci-Sungai Penuh.

Dari DapIl 1 Siulak, Siulak Mukai dan Gunung Kerinci, paslon nomor 2 HTK-Ezi didukung empat anggota DPRD Kerinci yakni Iqbal Arif Pratama (PKB), Joni Efendi (PDIP), Deki Almitas (Hanura) dan Yuza Dwiki Norpian (Demokrat). Keempat dewan yang merupakan politisi muda sudah menyatakan dukungan dan siap berjuang bersama HTK-Ezi.

Dapil 2 Kayu Aro, Kayu Aro Barat dan Gunung Tujuh dukungan penuh juga dari Adi Purnomo (PDIP) dan Lisnurbani (Demokrat) yang merupakan anggota DPRD Kerinci tiga periode. Dua tokoh ini sudah dipercaya masyarakat hingga berulang kali menjabat anggota DPRD Kerinci.

Untuk Dapil 3 adalah Tomi Emiral (PKB) seorang politisi yang berhasil duduk di DPRD Kerinci ini sudah lebih dulu menyatakan tegak lurus dengan parpol untuk mendukung HTK-Ezi.

Dapil 4 ada Piqri Elfanda Putra (Demokrat) sosok muda yang berhasil duduk di DPRD ditengah banyaknya caleg potensial Dapil ini. Sedangkan Dapil 5 Angra Pradana (Perindo) seorang politis muda yang dipercaya masyarakat jadi anggota dewan dua periode.

Baca Juga: Tak Terbendung, Warga 4 Desa Talang Kemuning, Bintang Marak, Lolo Kecil & Tanjung Syam Siap Menangkan HTK-EZI

Keunggulan HTK-Ezi juga didukung oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci-Sungai Penuh yakni Arwiyanto dan Darmaiansyah. Kedua figur yang membawa aspirasi Kerinci di Jambi ini menyatakan tegak lurus dengan Parpol. Untuk mendukung dan memenangkan nomor 2 Tafyani-Ezi.

“Kita tegak lurus dengan parpol (Demokrat) dalam mendukung Tafyani-Ezi,” ujar Darmaiansyah

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Partai Koalisi Arwiyanto, SE meminta kepada seluruh anggota dewan yang tergabung dalam Partai Koalisi HTK-EZI agar mengamankan basis suara di Dapil masing-masing

Baca Juga: Semakin Mengakar, Tiga Desa Talang Kemulun, Koto Baru & Sanggaran Agung Siap Menangkan HTK-Ezi

"Kepada para anggota dewan kita yang tersebar disetiap Dapil, agar mengamankan basis suara dimasing-masing Dapil dimana mereka berada". Ujarnya  

Pemerhati politik Kerinci Endri Doni menilai dengan keunggulan koalisi HTK-Ezi ini dinilai akan mampu memenangkan Pilkada Kerinci. Ditambah dengan HTK-Ezi berada di basis yang memiliki pemilih terbesar. Yakni Kerinci Hilir-Kayu Aro Raya dengan total DPT sekitar 116.000 pemilih.

“Tafyani-Ezi unggul koalisi besar, dengan jumlah 9 DPRD yang mendukung. Bila ini solid maka peluang menang besar, apalagi HTK-Ezi punya basis pemilih terbanyak, gabungan Kerinci bagian hilir dan Kayu Aro Raya,” jelasnya

Menurut Endri Doni, pergerakan 9 DPRD Kerinci dan 2 DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci ini akan efektif dalam membantu suara HTK-Ezi. 

Baca Juga: Asrizal dan Fahmi Ngaku-Ngaku Pejuang Kerinci Hebat, Yanti Maria Tegaskan Sesuai Amanah ZA Kita Mendukung Tafyani-Ezi

“Semuanya tentu harus tegak lurus dengan parpol, kalau tidak, maka bisa-bisa di PAW. Tapi yang jelas 9 DPRD dan 2 DPRD Jambi akan menguntungkan HTK-Ezi,” terangnya

Sejauh mana HTK-Ezi bisa menjaga basis Hilir dan kayu Kayu Aro Raya maka peluang menang akan terbuka lebar. Karena sejauh ini hilir secara umum akan memilih calon Bupati dari Hilir. Demikian juga di Kayu Aro Raya, Ezi jadi satu-satunya calon dari Kayu Aro, maka pilihan masyarakat umumnya ke Ezi. 

“Jadi secara koalisi dan basis inilah yang membuat HTK-Ezi berpeluang menang di Pilkada Kerinci ini,” Tutupnya.(***)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs