PAC GP Ansor Kecamatan Tabir Adakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) II

Pelatihan Kepempinan Dasar ke II Kecamatam Tabir 

Merdekapost.com | Merangin, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tabir kembali menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) II, yang berlangsung selama tiga hari di Pasar Rantau Panjang, Tabir. Kegiatan ini diikuti oleh 36 pemuda dari berbagai pemuda sekitarnya.(6/9/24)

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tabir, Syaripudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya berkelanjutan dari Gerakan Pemuda Ansor untuk mencetak kader pemuda yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, berintegritas, serta mampu berperan aktif di masyarakat. 

"Kami ingin melahirkan pemuda yang siap berjuang di garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan mengamalkan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama'ah di tengah masyarakat," ujar Syaripudin.

PKD II ini mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Merangin dan dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat. Materi pelatihan ke-NUan, Aswaja, serta wawasan kebangsaan dan keagamaan. Para peserta juga mendapatkan pembekalan tentang Pancasila, bela negara, dan sejarah Gerakan Pemuda Ansor.

Ketua panitia kegiatan, M. Nur, menyatakan bahwa pelatihan kali ini diadakan dengan semangat yang lebih besar, mengingat antusiasme peserta yang semakin tinggi dibandingkan dengan PKD pertama.

"Kami melihat semangat pemuda Ansor di Kecamatan Tabir terus meningkat. Melalui PKD ini, kami harapkan mereka bisa menjadi agen perubahan di masyarakat, menjaga ukhuwah Islamiyah, dan berkontribusi dalam pembangunan daerah," kata M.Nur.

Kegiatan ini nantinya akan diakhiri dengan baiat anggota baru Gerakan Pemuda Ansor yang menandai resmi bergabungnya para peserta ke dalam barisan kader GP Ansor. (rdp)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs