HTK Diisukan Tak Dukung ZA 2018, Arsal Apri: Tidak Benar, Ada yang Coba Provokasi Kerinci Hilir


KERINCI – Lebih kurang Dua bulan lagi menjelang Pilkada Kerinci 2024 dilaksanakan, suasana politik di Kerinci kian panas. Sejumlah kabar hoax mulai disebar oleh oknum yang tak bertanggung jawab untuk menyerang kandidat.

Beberapa hari belakangan ini, calon Bupati Kerinci nomor urut 2 (Dua), H Tafyani Kasim (HTK) diserang dengan isu tak benar lewat postingan media sosial Facebook.

Dalam beberapa postingan di linimasa Facebook tersebut, HTK diisukan sebagai pengkhianat Kerinci Hilir karena tak mendukung pencalonan putra terbaik Kerinci Hilir, Zainal Abidin (Alm) – Arsal Apri pada Pilkada Kerinci tahun 2018 silam.

Isu ini pun mendapat banyak tanggapan dan bantahan dari netizen. Prihatin dengan beredarnya kabar hoax tersebut, Arsal Apri, cawabup yang mendampingi Almarhum Zainal pada Pilkada lima tahun silam itu langsung memberi tanggapan tegas. Ia mengatakan, kala itu HTK telah banyak membantu pasangan ZA, baik berupa materil maupun moril.

“Tidak benar isu HTK tidak membantu saya dan almarhum dulu. Saya tau persis, HTK banyak membantu kita baik materil maupun moril,” tegas Arsal.

“Bahkan, deklarasi pertama kita di lima desa Jujun bertempat di rumah HTK,” sambungnya.

Ia menegaskan, fitnah terhadap HTK ini sengaja disebar oleh tim lawan untuk memprovokasi dan memecah konsentrasi masyarakat Kerinci Hilir. “Ini sengaja disebar untuk memprovokasi masyarakst Kerinci Hilir yang merupakan basis HTK,” sebutnya.

Arsal mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kerinci untuk pandai memilah dan memilih setiap informasi yang beredar menjelang Pilkada Kerinci 27 November 2024 mendatang, agar terhindar dari hoax dan fitnah. (*)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs