Pelatihan Pengembangan Website Desa oleh RKDD Pinang Merah dan Dinas Kominfo Kabupaten Merangin

Pelatihan Pengembangan Website Desa Pinang Merah 
 
Merdekapost.comMerangin, Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) Pinang Merah bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Merangin mengadakan pelatihan pengembangan website desa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknologi informasi para perangkat desa dan masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital untuk kemajuan desa, (27/08/24)

Pelatihan yang diadakan di balai desa Pinang Merah ini diikuti oleh perangkat desa dan perwakilan dari setiap lembaga dan anggota RKDD. Materi pelatihan mencakup pembuatan dan pengelolaan website desa, penggunaan platform digital untuk penyebaran informasi, serta optimalisasi fitur-fitur website dan  Tandan Tangan Elektronik (TTE) untuk mendukung transparansi dan percepatan pelayanan publik.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Merangin, Bapak Ir. M. Arief RH., MUM, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif RKDD Pinang Merah dalam memperkuat keterampilan digital masyarakat desa dan Percepatan transformasi layanan digital serta tanda tangan elektronik menjadi opsi dalam menjalankan administrasi pemerintahan secara cepat dan akuntabel

“Dengan diadakan pelatihan Website desa dan TTE adalah pintu masuk informasi dan layanan bagi masyarakat, sekaligus media promosi potensi desa ke dunia luar. Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk pengembangan teknologi informasi untuk percepatan pelayanan pemerintahan di desa-desa Kabupaten Merangin,” ujar Bapak Arief.

Salah satu peserta, Ibu Fuji, mengungkapkan antusiasmenya setelah mengikuti pelatihan ini. “Kami sangat berterima kasih atas pelatihan ini, karena kami jadi lebih paham bagaimana memanfaatkan teknologi untuk memajukan desa. Semoga ilmu yang kami dapat bisa segera diterapkan,” katanya.

Pelatihan ini merupakan bagian dari program kerja RKDD Pinang Merah untuk tahun 2024, yang berfokus pada pengembangan kapasitas digital masyarakat desa. Dengan adanya website desa dan TTE yang dikelola dengan baik, diharapkan Pinang Merah dapat menjadi contoh desa cerdas digital yang sukses di Kabupaten Merangin. (rdp)





Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs