Cak Imin: Saya dan PKB Sudah Berkoalisi dengan Gerindra, Bersatu untuk Luruskan Ekonomi

Muhaimin Iskandar Ketua umum DPP PKB

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menegaskan dirinya telah berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). 

Hal itu disampaikan Cak Imin dalam acara serah terima dokumen persetujuan parpol kepada bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 di Fairmont, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024). 

Dia mengatakan, koalisi tersebut dilakukan untuk meluruskan ekonomi berbasis konstitusi yang kini masih "bengkok". 

"Saya ingin sampaikan saya dan PKB sudah berkoalisi dengan Gerindra, dan salah satu yang membuat kami berdua PKB dan Gerindra cocok adalah kami sama-sama ingin meluruskan ekonomi berbasis konstitusi," ujarnya. 

Cak Imin menjelaskan, ekonomi berbasis konstitusi yang dimaksud ialah ekonomi yang berpihak pada kepentingan rakyat. 

Sebab itu dia berpesan kepada kepala daerah yang direkomendasikan PKB untuk bisa menggerakkan ekonomi berbasis konstitusi jika terpilih dalam Pilkada 2024. 

"Oleh karena itu kepala daerah yang punya kewenangan, punya kesempatan memegang kendali policy itu, ekonomi. 

Kelihatannya konstitusi urusannya politik, enggak. Konstitusi itu urusannya ekonomi. Kala kita konsisten pada konstitusi, maka ekonomi kita tidak terombang-ambing terus menerus dan terlunta-lunta," tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin juga menyinggung adanya sekelompok pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang tak taat konstitusi dan ingin merebut PKB. 

"Saya hanya satu omong, kalau anda ulama kalau anda PBNU mestinya Anda ngerti konstitusi dan konsisten terhadap konstitusi," ujarnya. 

"Jadi saya berharap kepada pimpinan nasional sampai ke paling bawah, mari ktia kembali ke konstitusi, itu politik. Politiknya di situ," tandas Cak Imin. (HZA)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs