Selain Ahmadi-Fery, Ini 3 Pasangan Bacakada di Jambi yang Dapat Rekomendasi PKS

MERDEKAPOST.COM, JAMBI - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi untuk empat pasangan bakal calon kepala daerah (bacakada) di Provinsi Jambi, untuk maju Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2024, Senin (15/7/2024).

Empat bacakada yang mendapat rekomendasi, yaitu untuk Pilkada Merangin, Pilwako Sungai Penuh, Pilkada Tanjabtim dan Pilkada Tebo.

"InsyaAllah hari ini, Senin, 15 Juli 2024, penyerahan SK cabup-cawabup empat kabupaten," kata Mustaharuddin, Sekretaris DPW PKS Provinsi Jambi.

Di Pilkada Merangin, PKS resmi mengusung pasangan M Syukur-Abdul Khafidh Moein

Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Heru Kustanto, menyerahkan SK rekomendasi kepada Abdul Khafidh Moein.

Sementara M. Syukur tak dapat hadir karena ada acara keluarga di Merangin yang tak dapat ditinggalkan.

"Alhamdulillah dari proses yang kita sudah mulai dari bulan Mei hingga hari ini, kita sudah menyaring untuk Merangin bapak Syukur dan bapak Abdul Khafidh, dan hari ini kita serahkan SK dari DPP," kata Heru Kustanto, di kantor DPW PKS Provinsi Jambi.

Heru menjelaskan sejumlah pertimbangan yang diambil sehingga PKS menjatuhkan hati kepada pasangan Syukur-Khafidh.

Sampai saat ini, pasangan M Syukur-Abdul Khafidh Moein telah mengantongi SK dukungan empat partai politik, yaitu PAN, PKB, PKS dan NasDem untuk maju pemilihan.Total dari dukungan empat partai tersebut, Syukur-Khafid telah mengumpulkan 14 kursi DPRD Merangin dan sudah memenuhi syarat pendaftaran ke KPU.

"Alhamdulillah sampai saat ini PKS, PKB, PAN dan NasDem ini yang sudah ada di tangan," kata Khafidh.

Di Pilkada atau Pilwako Sungai Penuh, PKS mengusung pasangan Ahmadi Zubir dan Ferry Satria.

Petahana Ahmadi Zubir mendapat SK PKS karena menggandeng kader PKS yang merupakan Ketua DPD Sungai Penuh, Ferry Satria.

"InsyaAllah pada hari ini DPW PKS dapat amanah dari DPP PKS, menyerahkan SK kepada pasangan Ahmadi Zubir sebagai calon Wali Kota dan Ferry Satria sebagai calon wakil Wali Kota Sungai Penuh," kata Heru Kustanto.

Sementara itu, Ahmadi Zubir yang menerima SK bersama calon wakilnya Ferry Satria mengucapkan syukur atas SK rekomendasi yang diberikan oleh PKS. "Syukur kepada Allah SWT karena apa yang kami inginkan, apa yang kami idamkan Alhamdulillah sudah dikabulkan oleh Allah," ungkapnya.

PKS memiliki 3 kursi DPRD. Pasangan itu hanya tinggal menunggu SK dari PDI Perjungan yang juga memiliki 3 kursi untuk bisa berlayar dan memenuhi syarat pendaftaran ke KPU.

Mengingat Ahmadi Zubir yang merupakan kader PDI Perjuangan, telah mendapatkan rekomendasi dan jaminan.

"Dari 25 kursi di DPRD, kita sudah ada 6 kursi, jadi kondisi sekarang ini insyaAllah sudah dan kita kelebihan satu kursi," tuturnya.

Di Pilkada Tanjab Timur, PKS resmi mengusung pasangan Dilla Hikmah Sari-Muslimin Tanja.

Dilla dan Muslimin hadir secara langsung untuk menerima SK dari Ketua DPW PKS Heru Kustanto.

Dilla mengucapkan terima kasih kepada PKS yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan juga Muslimin Tanja untuk maju di Pilbup Tanjabtim.

"Kami berterima kasih semoga bersama-sama nanti ke depan membangun Kabupaten Timur, bersama sama berjuang karena semua yang maju pasti memiliki niat yang baik," ujarnya.

Dengan dukungan PKS, maka Dilla Hich dan Muslimin Tanja telah mengantongi 4 kursi dari PKS 1 kursi dan NasDem 3 kursi. Masih kurang 2 kursi untuk memenuhi syarat pendaftaran ke KPU.

Dilla mengaku akan ada tiga partai lagi yang dalam waktu dekat akan memberikan SK, yaitu PDI Perjuangan, Gerindra dan Golkar.

"Selain PKS ada NasDem, ada PDIP, insyaallah juga menyusul Gerindra dan Golkar," ujarnya seusai menerima SK dari PKS.

Di Pilkada Tebo, PKS resmi mengusung Agus Rubiyanto.

"Hari ini kami menyampaikan Surat Keputusan (SK) dari DPP PKS memutuskan bapak Agus Rubiyanto sebagai bakal calon Bupati Tebo periode 2024-2029," kata Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Heru Kustanto.

SK dukungan diterima langsung Agus. "Alhamdulillah sore hari ini, saya atas nama Agus Rubiyanto, saya diberi mandat, amanah untuk maju sebagai calon bupati dari PKS, untuk memenangkan pilkada di Kabupaten Tebo," ucapnya.

SK ini hanya untuk calonbBupati saja, karena Agus Rubiyanto belum memiliki calon wakil yang akan mendampinginya. "Ada beberapa kandidat, sekitar 4-5 kandidat yang sudah komunikasi, sudah ketemu, tinggal pematangannya lagi untuk tahap selanjutnya," ungkapnya. (adz)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs