Malam Pembukaan MTQ ke-IV Desa Sungai Udang Berlangsung Meriah

Pembukaan MTQ Ke-IV Desa Sungai Udang

Merdekapost.com | Merangin, 20 Juli 2024 - Desa Sungai Udang menggelar malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-IV tingkat desa dengan tema "Mewujudkan Generasi Muda yang Unggul, Cerdas, dan Berakhlaqul Karimah", Sabtu malam (20/7). Acara yang diadakan di halaman Masjid Baitussalam ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Sungai Udang, Bapak Ismail.

Dalam sambutannya, Bapak Ismail menyampaikan, harapan Pemerintah Desa dengan dilaksanakanya acara tersebut agar generasi - generasi muda Desa Sungai Udang selalu mencintai dan mengamalkan kandungan atau isi alqur'an dalam kehidupan sehari hari, dan juga menjaring peserta - peserta terbaik yang nantinya akan di kirim sebagai wakil dari Desa Sungai Udang di acara MTQ tingkat Kecamatan

"Tema yang kita angkat kali ini mencerminkan harapan kita untuk mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga unggul dalam akhlak dan moral," ujarnya.

Sambutan Kepala Desa Sungai Udang

Acara pembukaan ini dihadiri oleh anggota DPRD Dapil 3, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pamenang, tokoh adat, ketua pemuda, tokoh agama, TP PKK beserta pengurus, BPD, tokoh masyarakat, serta warga desa sungai udang yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

MTQ ke-IV ini akan diikuti oleh 181 peserta diantaranya 101 laki dan 80 perempuan, yang akan berlomba dalam berbagai kategori seperti tilawah, tahfidz, tafsir, serta seni kaligrafi Al-Qur'an dan lain lain, Dewan juri yang berkompeten telah dipersiapkan untuk menilai kemampuan para peserta.

Kegiatan MTQ ini yang didanai oleh pemerintah desa yang di selenggara oleh Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) ini akan berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 20 sampai dengan 24 juli 2024 yang berlokasi di Masjid Baitussalam. Diharapkan, melalui kegiatan ini, semangat cinta Al-Qur'an akan semakin tumbuh di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda Desa Sungai Udang. (rdp)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs