Kembali Beroperasi, Pembangunan Bandara Depati Parbo Kerinci Dilanjut, Total Dana 24,3M Dikucurkan

Penerbangan perdana Pesawat susi air dari Jambi sukses sampai di Bandara Depati Parbo Kerinci, Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 9.50 WIB.(ist)

MERDEKAPOST.COM KERINCI - Sempat vakum karena Covid-19, penerbangan Bandara Depati Parbo Kerinci pada awal tahun 2024 lalu kembali beroperasi.

Pesawat Susi Air membuka jadwal penerbangan dua kali dalam sepekan, setiap Senin dan Jumat.

Dimana untuk harga tiket rute Kerinci- Jambi Rp 423 ribu dan Jambi-Kerinci Rp 514 ribu.

Bandar Udara Depati Parbo, adalah bandar udara perintis yang terletak di Desa Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Bandar udara yang memiliki panjang landas pacu 1.800 m dan lebar 30 m, dengan permukaan aspal ini merupakan bandar udara kelas IV yang dikelola oleh UPT Ditjen Hubud.

"Sejak awal 2024 lalu Bandara Depati Parbo Kerinci telah kembali beroperasi," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kerinci, Heri Cipta, Minggu (7/7/2024)

Pada tahun ini juga ada pekerjaan lanjutan pembangunan bandara Depati Parbo.

Baca juga: Hai Travellers! Ini Jadwal Penerbangan dan Harga Tiket Susi Air Kerinci-Jambi

Namun kegiatan ini langsung dari Dirjen Perhubungan Udara, dalam hal ini langsung dibawah pengawasan pihak Bandara Depati Parbo.

"Jadi bukan lagi melalui Dinas Perhubungan, tapi lansung dari Kemenhub," katanya singkat.

Kepala Urusan Tata Usaha Bandara Depati Parbo Kerinci, Untung Sugito dikonfirmasi juga membenarkan pada tahun 2024 ini adanya kegiatan pengembangan Bandara Depati Parbo Kerinci berupa pekerjaan kontruksi pembangunan gedung terminal baru.

Berdasarkan data dari LPSE Kementerian Perhubungan RI, untuk anggaran kelanjutan pengembangan bandara depati Parbo pada tahun 2024 sebesar Rp 24,3 Milliar.

Baca Juga: Gubernur Al Haris Minta Perpanjang Runaway Landasan 2 Bandara Di Provinsi Jambi

Pembangunan bandara depati Parbo ini meliputi pekerjaan terminal baru dengan luas 1200 M2 dan akses jalan terminal 6.787 M2 dengan waktu pelaksanaan 240 hari kerja terhitung dari Januari 2024.

Sedangkan untuk pekerjaan ini dilaksanakan oleh PT Putra Rato Mahkota yang beralamat Jl. Gajah Mada 3-5, Komplek Duta Marlin Blok F. No. 4, Petojo Utara, Gambir Jakarta Pusat - DKI Jakarta. (*) 

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs