Ditinggal Shalat Subuh, Motor Warga Sebukar Raib Halaman Masjid

Aksi Pencurian Sepeda Motor Makin Marak, Terekam CCTV Namun Pelaku Masih Bebas Berkeliaran. (ist)

KERINCI - Aksi pencurian sepeda motor belakangan ini makin marak terjadi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Meski aksi para pelaku sering terekam CCTV, namun para pelaku masih terus berkeliaran.

Terakhir aksi curanmor terjadi pada Minggu (14/72024) pagi. Satu unit sepeda motor raib saat pemiliknya pakir di halaman Masjid Desa Sebukar Kecamatan Tanah Cogok, untuk menunaikan Salat Subuh.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian sepeda motor tersebut terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV aksi pencurian itu tidak sampai satu menit. Padahal posisi motornya sudah dikunci stang.

"Meskipun motor terkunci stang, pelaku yang memakai topi dengan tas dipunggung, mengunakan kakinya agar stang motor terbuka," ujar salah seorang warga Sebukar.

Sementara itu, Kades Sebukar Syukran, juga membenarkan telah terjadinya pencurian motor di masjid Sebukar.

"Benar, Pagi tadi. Waktu shalat subuh," ujar Kades Sebukar.

Korban ataupun pemilik motor yang dicuri lanjut Kades Sebukar, atas nama Wawan dan sudah membuat laporan kehilangan ke Polres Kerinci.

"Korban Wawan, dan sudah membuat laporan kehilangan ke Polres Kerinci dan mudah mudahan pelaku dapat diringkus polisi," harap Kades Sebukar.

Semakin Marak Namun Pelaku Belum Tertangkap

Informasi yang diperoleh media ini, pencurian sepeda motor di halaman masjid dan depan rumah warga yang ada di Kabupaten Kerinci akhir-akhir ini kerap terjadi dan pelakunya hampir sama.

Dimana sebelumnya pencurian sepeda motor juga terjadi di masjid Pentagen, kecamatan Danau Kerinci, pencurian motor di Desa Tanjung Pauh Mudik Kecamatan Danau Kerinci Barat dan di Desa Agung Koto Iman, Tanco saat salat jumat.

Selain Kabupaten Kerinci, belum lama ini juga terjadi pencurian Sepeda Motor di Kota Sungai Penuh tepatnya di pemakaman Pariaman, satu unit sepeda motor Scoopy yang terparkir berhasil dibawa kabur.

"Kita minta kepada aparat kepolisian untuk menangkap pelaku, karena sudah banyak motor warga yang hilang," kata Rasyid salah seorang warga Kerinci.

Namun, sampai saat ini pelaku pencurian sepeda motor di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh hingga sekarang belum ada yang tertangkap. (adz)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs