Desa Sungai Udang mengadakan Kenduri Bersih Desa dan Memperingati Tahun Baru Hijriyah 1446

Kenduri Bersih Desa dan Menyambut Tahun Baru 1446 H

Merdekapost.com | Meragin, Minggu, 7 Juli 2024 - Pemerintah Desa Sungai Udang Kabupaten Merangin beserta seluruh masyarakatnya bergembira dalam menyambut tahun baru Hijriah 1446 dengan menggelar acara kenduri bersih desa atau tolak bala dalam doa bersama. Acara yang berlangsung di Gedung Olah Raga Seni Desa Sungai Udang ini dihadiri oleh ratusan warga desa yang antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kepala Desa Sungai Udang, Bapak Ismail, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya kegiatan ini untuk melestarikan dan mengenalkan kepada generasi milenial tentang kearifan lokal, adat dan budaya dari nenek moyang terdahulu yang mana masyarakat membawa sedekahan berupa makanan seperti nasi dan lauk pauk,  kegiatan bersih desa ini bertujuan untuk doa bersama antar warga dan tokoh masyarakat adat agar semua warga terhindar dari musibah demi kemakmuran desa .

"Kami berharap ke depan para milenial untuk melestarikan kearifan lokal adat dan budaya kita yang turun temurun dari zaman nenek moyang kita, yang mana kegiatan ini bertujuan untuk doa bersama seluruh warga supaya warga desa terhindar dari musibah dan untuk kemakmuran desa" ujarnya.

Kegiatan kenduri bersih desa ini juga diikuti oleh berbagai kelompok masyarakat seperti karang taruna, PKK, serta tokoh agama, Adat dan tokoh masyarakat setempat.


Selain kegiatan tersebut, acara ini juga disambut makan bersama karang taruna, PKK, serta tokoh agama, Adat dan tokoh masyarakat, pemerintah desa serta seluruh masyarakat Desa Sungai Udang untuk mempererat Silahturahmi antar sesama warga desa.

"Tahun baru Hijriah bagi kita sebagai umat Muslim merupakan momen untuk merenungkan dan memperbaiki diri, membersihkan diri dan dijauhkan dari berbagai musibah" ungkap salah seorang tokoh agama yang turut hadir.

Acara memperingati tahun baru 1446 hijriah dan kenduri bersih desa atau tolak bala ini berjalan dengan lancar dan penuh keceriaan. Seluruh Masyarakat terlihat kompak dan antusias dalam menjalankan kegiatan yang bertujuan baik ini. (rdp)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs