Asraf Tegaskan Tak Maju, HTK Semakin Menyala, Dukungan Kerinci Hilir dan FKB Mengerucut?

Merdekapost.com, Kerinci – Pasca Pj Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si menegaskan bahwa dirinya tidak maju pada Pilkada Kerinci 2024, hal ini tentu saja membuka peluang H. Tafyani Kasim (HTK) semakin terbuka lebar dan menjadi satu-satunya kandidat yang akan maju dari wilayah Kerinci Hilir.

Tak bisa dipungkiri, peta politik Kerinci menjadi berubah drastis dan diatas kertas sangat menguntungkan bagi Tafyani Kasim, karena dirinya berpeluang menjadi satu-satunya Bacabup Kerinci pada Pilkada 2024 ini dari wilayah Kerinci Hilir

Dengan kondisi ini dinilai akan menjadi kekuatan besar bagi HTK untuk memenangkan Pilkada Kerinci 2024, sebab sudah jelas-jelas selama ini masyarakat Kerinci Hilir yang dimotori oleh FKB secara tegas menyatakan komitmen bahwa hanya akan mendukung satu calon Bupati dari Hilir bukan calon wakil Bupati.

Baca Juga: Pj Bupati Kerinci Asraf Tegaskan Tidak Maju pada Pilkada Kerinci 2024

“dengan kondisi pak Asraf yang tak jadi maju di Pilkada 2024 ini, maka Tafyani menjadi satu-satunya Bacabup dari Hilir yang bisa dipastikan akan didukung penuh oleh tokoh-tokoh Kerinci Hilir dan FKB nanti. ini akan menjadi kekuatan besar bagi HTK. Karena umumnya warga dari Kerinci Hilir sudah lama menginginkan Bupati dari Hilir demi terwujudnya pemerataan pembangunan, dan Pilkada kali ini menjadi peluang emas". Jelas Rudi salah seorang pemerhati politik kerinci.

Saat ini, Informasi yang santer beredar H.Tafyani Kasim bakal diusung oleh sejumlah Parpol, PDIP, PKB,Perindo, dan atau PPP nantinya. Sehingga dengan kekuatan partai didukung FKB dan warga Kerinci Hilir maka peluang HTK cukup besar di Pilkada Kerinci. 

“Ini menjadi momentum yang tepat bagi HTK, tinggal lagi bagaimana nanti strategi politik, untuk terus mendapat dukungan masyarakat dan kekompakan tim,”jelasnya.

Sementara itu salah seorang tokoh Kerinci Marzilian, menyatakan bila Asraf tak maju di Pilkada, maka secara jelas yang didukung Hilir saat ini hanyalah Tafyani Kasim. Karena dari peta politik saat ini hanya Tafyani yang berjuang serius untuk mendapatkan dukungan parpol pengusung. 

FOTO: Para tokoh Kerinci Hilir dan Mudik saat memberikan dukungan kepada Tafyani Kasim untuk maju sebagai Calon Bupati Kerinci 2024. (Doc.Istimewa). 
“Jadi kita dari Hilir sepakat hanya mendukung Tafyani Kasim untuk kursi 01, bukan Calon Wakil. Kalau bukan saat ini kapan lagi,”ujarnya

Kemudian, Ketua FKB Kerinci Munir Ketika dimintai tanggapannya mengatakan sejauh ini FKB tetap konsisten terhadap fakta integritas bahwa FKB hanya akan mendukung penuh Calon Bupati dari Hilir, dan tidak mendukung Calon Wakil Bupati dari hilir. Bahkan nanti jika sudah waktunya, FKB akan mendeklarasikan dukungan untuk 01 dari Hilir secara resmi.

Ditegaskannya, “FKB masih solid dan tetap konsisten dengan fakta integritas, dan sudah kita prediksi dari beberapa bakal calon dari hilir yang akan maju pasti akan mengerucut, seperti saat ini". 

"Jadi, lanjutnya, setelah Bakal calon dipastikan dapat perahu dan sudah dapat pasangan wakil nanti, kemudian Bacalon menanda tangani fakta integritas dengan FKB dan dipastikan hanya satu yang maju, baru kita deklarasikan untuk mendukung Calon Bupati dari wilayah hilir. Ini Tidak bisa ditawar tawar lagi,” tegas ketua FKB Munir. (*)

Editor: Aldie Prasetya 

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs