Antos Diuntungkan Basis Elektoral, Pengamat: Harus Buat Pagar Betis di 3 Dusun

Sungai Penuh – Nama Alvia Santoni (Biasa dipanggil Antos) terus dibicarakan di Kota Sungai Penuh, bahkan informasinya dirinya sudah mendapat perahu untuk maju di Pilwalko Sungai  Penuh 2024.

Memastikan diri siap bertarung di Pilwalko Sungai Penuh dan telah dapat perahu untuk maju sebagai calon Walikota Sungai Penuh, Pengamat politik Kumaini Yahya yang juga mantan Ketua KPU Kabupaten Kerinci sebut Alvia Santoni berpeluang besar unggul 27 November 2024.

Menurutnya, Dari sisi basis elektoral Antos sangatlah diuntungkan. Karena berasal dari daerah dengan basis suara terbesar.

Antos harus membuat pagar betis agar tidak ada kandidat lain yang bisa mengotak-atik 3 Dusun (Pondok Tinggi, Sungai Penuh dan Sungai Bungkal).

“Basis Antos sangat diuntungkan, karena berasal dari suara terbesar, maka dari itu Antos harus membuat pagar betis agar tidak ada kandidat lain yang bisa mengotak-atik 3 Dusun,”kata Kumaini.

Baca Juga: Dukung Antos Jadi Cawako, Program Ibuk-ibuk Keren Pondok Tinggi: Nomor 1 yes, Nomor 2 No! 

Selain itu, lanjut Mantan Ketua KPU Kabupaten Kerinci ini, Antos harus memiliki pasangan yang memiliki elektabilitas yang baik. dan jangan lupa kekuatan logistik sangat menentukan.

“Figur Antos sangat diuntungkan, bukan hanya karena dirinya Putra Terbaik dari 3 Dusun, ditambah lagi Antos saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Sungai Penuh, secara nyata dirinya juga merupakan incumben".

"Jika Antos memiliki pasangan yang memiliki elektabilitas yang baik nantinya, maka perjalanan menjadi orang nomor 1 di Kota Sungai Penuh akan tercapai,”ungkapnya.

Diketahui, saat ini Antos memastikan diri mendapatkan perahu untuk Pilwalko Sungai Penuh 2024, setelah mendapatkan rekomendasi dua partai.

Figur Ketua DPC PPP Kota Sungai Penuh Alvia Santoni ini dinilai punya elektabilitas yang tinggi.

Peluang Antos untuk memenangkan Pilwalko Sungai Penuh sangat terbuka. Dengan basis yang sangat besar dan kedekatan dengan masyarakat yang ada di Kota Sungai Penuh nampak jelas, bahkan di setiap Kecamatan Antos diketahui telah memiliki tim pemenangan yang solid.(*)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs