Sekda Batanghari Kunjungi Desa Muaro Singoan yang Miliki Teknologi Berbasis Digital

 

Merdekapost.com - Sekretars Daerah (Sekda) Batanghari M Azan kunjungi salah satu Desa di Batanghari yang memiliki teknologi berbasis digital. Senin, (03/06/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka peningkatan perubahan desa terus berbenah, kali ini tepat di Desa Muaro singoan Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari dan disambut langsung oleh kepala Desa Muaro Singoan, Samadani didampingi Ketua BPD dan Bhabinkamtibmas.

Dikatakan Sekda M Azan kunjungan ini merupakan kali pertamanya ia mengunjungi desa yang memiliki teknologi berbasis digital yakni didesa Muaro singoan.

“Desa singoan ini sudah asa open desa sistem pelayanan digital, saya sangat mengapresiasi perubahan yang terjadi di desa. Tentunya dengan adanya teknologi ini dapat memperlancar proses administrasi serta pelayanan terhadap masyarakat di Desa,"Ucap Sekda.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Muaro Singoan mengucapkan terimakasih kepada sekda Batang Hari atas kunjungan ke Desa Muaro Singoan, menjadi kebanggaan bagi kami atas dukungan penuh diberikan kepada kami.

Masih dikatakan Samadani, Saat ini kami terus melakukan pembenahan terhadap pelayanan di desa, untuk saat ini kami sudah memiliki Absensi berbasis digital yang disebut open Desa Sistem pelayanan kami luncurkan pada tahun 2023 yang lalu.

"Anjungan Desa mandiri ialah sebuah perangkat yang berfungsi untuk membantu warga desa untuk mendapatkan informasi tentang desa, data statistik, realisasi keuangan desa, pelayanan surat menyurat, absensi Perangkat Desa, Website Desa, Profile Desa, Buku Tamu, dan Pengaduan terkait seputar Desa,"Katanya. (*)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs