Desa Pentagen Masuk Penyusunan APBDes Tercepat Tahun 2024 di Kabupaten Kerinci

Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Sekdes Pentagen

Merdekapost.com | Kerinci - Desa Pendung Talang Genting Kecamatan Danau Kerinci tercatat sebagai desa tercepat di Kabupaten Kerinci dalam penyelesaian penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2024.

Penetapan APBDes ini diawali dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) pada bulan Januari lalu. Kemudian ditindaklanjuti dengan Musyawarah Desa (Musdes).

Camat Danau Kerinci Sukani, SE,  mengatakan Desa Pendung Talang Genting terpilih sebagai penyusunan APBDes Tercepat tahun ini. 

"Alhamdullah dengan kerjasama dan berkoodinasi yang baik bersama BPD dan semua lembaga yang ada di desa, Desa Pentagen masuk Penyusunan APBDes 2024 terbaik di Kabupaten Kerinci" Ujarnya.

Dalam kegiatan penyerahan piagam lencana desa pembangunan daerah tertinggal (PDTT) dan piagam penghargaan penetapan APBDes tercepat tahun 2024 yang langsung diserahkan oleh Inspektur dan Kadis PMD Kabupaten Kerinci kepada Sekretaris Desa Hatim di kantor Bupati bukit tengah(03/06/24).

Hatim Selaku sekdes Pentagen menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh BPD yang telah aktif berkoordinasi dalam pelaksanaan Musdes APBDes,

“Semoga dengan Pagu Anggaran DD dan ADD yang telah disampaikan serta dipaparkan dapat meningkatkan koordinasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa. ke depan semoga program anggaran yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali sesuai aturan yang ada,” jelasnya.

Sementara Kasi Perencanaan Sa’adi  menyampaikan kunci suksesnya cepatnya penyelesaian penyusunan dan penetapan APBDes 2024 ini.

"Salah satu percepatan pembangunan desa itu di awali dengan perencanaan dan koordinasi yang baik" pungkasnya,

Hatim menjelaskan pada penetapan penggunaan DD dilakukan melalui Musdes yang dipimpin oleh BPD. Karena penyelenggara Musdes adalah BPD dan semua sudah dilakukan. Kemudian ditindaklanjuti dengan penetapan APBDes 2024. (rdp)

 

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs