Bersama Kampoeng Cyber Merangin, RKDD Tambang Emas Lakukan Pelatihan Literasi Digital

Pelatihan Literasi Digital RKDD Tambang Emas

Merdekapost.com | Merangin - Ruang Komunitas Digital Digital Desa (RKDD) Tambang Emas di Kabupaten Merangin, Jambi, menggelar pelatihan literasi digital tentang penggunaan media sosial dan UMKM. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Desa Cerdas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT).

Pelatihan literasi digital ini dihadiri oleh berbagai pihak, pelaku UMKM Desa Tambang Emas, Duta Digital Rudi, Kader Digital Arum Sholekha, Founder Kampoeng Cyber Merangin Mohd khalid, S.Th.I, PKK, Karang Taruna, BUMDes dan anggota RKDD Desa Tambang Emas.

Kepala Desa Tambang Emas Juarno menyampaikan, apresiasi terhadap Kementerian Desa PDTT yang telah memilih Desa Tambang Emas sebagai salah satu dari 15 desa yang menjadi pusat program Desa Cerdas di Kabupaten Merangin.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Arum Sholekha sebagai Kader Digital Tambang Emas, yang berhasil menggandeng Kampoeng Cyber Merangin untuk melaksanakan pelatihan literasi digital.

“Kegiatan ini sejalan dengan misi Desa Tambang Emas untuk melakukan digitalisasi desa,” tuturnya.

“Saya harap peserta dapat mengikuti pelatihan literasi digital ini dengan serius agar kita tahu tentang etika, budaya, keterampilan, dan keamanan dalam bermedia sosial serta meningkatkan UMKM Masyarakat Desa Tambang Emas” Kata Juarno. (rdp)


Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs