Wabup Bakhtiar Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPD

 

Merdekapost.com - Wakil Bupati H. Bakhtiar SP menghadiri dapat paripurna yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari,propinsi Jambi.

Adapun pripurna tersebut membahas terkait penyampaian nota pengantar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023. 

Pada kesempatan itu yang membuka kegiatan rapat langsung diambil alih oleh Wakil Ketua II DPRD Batang Hari Ilhamudin yang didampingi Sekretaris Dewan M Ali AB. kemarin,Senin, (27/05/2024).

Hadir pada kesempatan itu para anggota DPRD setempat, Unsur Forkopimda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kades dan BPD serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Bakhtiar menyampaikan,Capaian laporan keuangan daerah selama tahun anggaran 2023, mulai dari pendapatan PAD, realisasi belanja tidak terduga serta laporan keuangan lainnya.

" Penyusunan, penataan, pelaporan, pengawasan pertajaman keuangan daerah berpedoman pada peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah," Ucap Wabup Bakhtiar. 

lanjut Wabup Bakhtiar, laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari tahun anggaran 2023 telah disampaikan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi melalui opini wajar tanpa pengecualian beberapa pekan lalu.

Tak hanya itu saja, Suami Nuraini Zubir juga memaparkan Laporan neraca aset yang ada di Pemerintah Kabupaten Batang Hari pei tanggal 31 Desember 2023.

" Nilai aset kita per 31 Desember 2023 sebesar 2.386.92.162.564,11 rupiah atau sebesar 8,50 persen, jika dibandingkan dengan nilai aset kita per 31 Desember 2022 yakni sebesar 2.197.297.651.669,20 rupiah,"Ujarnya Bakhtiar. 

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga mengucapkan terimakasih kepada Unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD setempat yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. 

" Izinkan saya mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah mengindahkan serta memberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanggungjawaban LKPD tahun anggaran 2023," Pungkasnya.

Diakhir kegiatan Wakil Bupati Batang Hari menyerahkan laporan keuangan daerah kepada pimpinan sidang paripurna DPRD Kabupaten Batanghari. (*)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs