Semakin Menyala, Dukungan Warga Koto Tebat untuk Monadi

KERINCI, MERDEKAPOST.COM – Suasana Desa Koto Tebat Kecamatan Air Hangat Timur berubah menjadi semarak dan penuh haru ketika bakal calon Bupati Kerinci, Monadi, hadir dalam acara kenduri sko anak batino pada Minggu (26/05/24).

Acara sakral yang dibuka dengan penampilan tarian sekapur sirih dan atraksi tari Pencak Silat ini sangat sarat akan nilai-nilai budaya dan tradisi, namun, bukan hanya sekedar itu saja, melainkan menjadi momentum penting yang memancarkan dukungan yang telah mengakar dari masyarakat setempat terhadap Monadi.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Lembaga Adat Koto Tebat, H. Supriadi,Dpt dalam sambutannya yang penuh semangat, mengungkapkan bahwa undangan kepada Monadi adalah bentuk nyata dari dukungan masyarakat dan tokoh adat. 

Baca Juga: Naik RX King Monadi Boncengan Sama Isteri Tercinta Daftar Ke PPP Kerinci 

“Kami mengundang Pak Monadi bukan tanpa alasan, itu setelah kami telah memahami dan memperhatikan selama ini bahwa Visi dan misi beliau untuk membangun Kerinci sejalan dengan harapan kita, karena hampir 99 persen warga Desa Koto Tebat adalah petani. Kami yakin dan percaya Monadi adalah sosok yang mampu membawa perubahan yang signifikan terutama dalam bidang pertanian,” ujar H. Supriadi dengan mata berbinar penuh semangat.

"Intinyo, lanjut Supriadi DPt, Apo kehendak kito sebagai masyarakat tani, ado didalam visi, misi dan program pak Monadi, dan kami yakin, beliau akan mewujudkannya jika terpilih nanti". Ungkapnya 

Baca Juga: PPP Resmi Usung Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024

Monadi yang hadir lansung mengabulkan undangan masyarakat setempat, saat menaiki panggung, membuat suasana menjadi semakin emosional dan penuh semangat. terdengar sorak para hadirin yang menyebut dan meneriakkan, "Bupati kito, pemimpin kito kinci". 

Monadi menyambut dengan senyum penuh keakraban, seolah-olah menyiratkan bahwa hubungan emosional yang penuh keakraban antara dirinya dengan warga setempat sudah terjalin sejak lama, Dirinya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada masyarakat Koto Tebat yang telah menyatakan dukungan penuh. 

Penampilan atraksi tari pencak silat saat penyambutan tamu kenduri sko Desa Koto Tebat (mpc) 

“Saya sangat terharu dan berterima kasih atas dukungan yang tulus dari masyarakat Koto Tebat. Dukungan ini memberikan kekuatan bagi kami untuk terus melangkah dan berjuang lebih keras menyongsong kemajuan Kerinci,” kata Monadi dengan suara yang bergetar, menggambarkan betapa besar arti dukungan warga bagi dirinya.

Monadi juga menekankan pentingnya hubungan kekerabatan yang kuat antara masyarakat Siulak Mukai dan Koto Tebat. “Hubungan kita lebih dari sekedar tetangga, kita adalah keluarga masih satu garis keturunan yang harus saling mendukung". 

"Inilah saatnya kita bersatu padu untuk masa depan yang lebih cerah,” tegas Monadi

Kemudian lanjutnya, Kenduri sko (adat-red) ini, selain sebagai bentuk syukur kepada Yang Maha Kuasa, ini juga menjadi ajang perekat tali silaturahmi. “Kenduri sko adalah wujud rasa syukur kita, tetapi lebih dari itu, ini adalah momen untuk menguatkan ikatan silaturrohim (persaudaraan-red) yang kuat, yakinlah, jika kita berjuang bersama-sama maka kita bisa menghadapi segala tantangan dan meraih masa depan yang lebih baik,” lanjut Monadi dengan penuh keyakinan.

Baca Juga: Ahmadi Dinilai Melenggang Mulus di Pilwako 2024 Miliki Tim Yang Solid, Militan dan Masif

Acara yang berlangsung dengan penuh khidmat ini menjadi saksi harapan besar masyarakat Koto Tebat terhadap Monadi. Antusiasme dan dukungan yang begitu nyata memberikan gambaran bahwa masyarakat menaruh kepercayaan besar pada Monadi untuk memimpin Kerinci menuju perubahan yang diidam-idamkan selama ini.

Masyarakat yang hadir tampak larut dalam suasana yang penuh keakraban ini, mereka merasakan kehangatan dan semangat yang terpancar dari setiap kata yang disampaikan Monadi. seperti tidak ada batas antara rakyat dengan calon pemimpinnya.

Dukungan dari masyarakat Desa Koto Tebat ini menjadi simbol kebersamaan dan suntikan semangat yang luar biasa yang diharapkan dapat membawa Monadi memenangkan Pilkada Kerinci 2024. (adz)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs