DPRD Batanghari Gelar Rapat Paripurna Pengantar LKPD Bupati Batanghari

 

Merdekapost.com, Batanghari - dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari mengelar rapat paripurna penyampaian nota pengantar LKPD bupati Batanghari tahun anggaran 2023, Senin (27/052024).

Acara paripurna dihadiri  Waka II DPRD Batanghari, Sekwan, Anggota Dewan Batanghari, Unsur forkopimda, Para OPD, Camat, Lurah/Kades, BPD dan tamu undangan lainnya,

Wabup Bakhtiar menyampaikan Paripurna yang disiapkan oleh DPRD hari ini dalam rangka penyampaian laporan Keungan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran dan belanja daerah kabupaten Batanghari tahun angggaran 2023.

“Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten Batanghari tahun anggaran 2023 telah disampaikan oleh BPK Perwakilan Provinsi Jambi dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dengan demikian kita berhasil mempertahankan opini WTP tersebut untuk kesembilan kalinya secara berturut-turut,"kata Wabup.

Tambahnya, laporan Keuangan ini  ini telah disajikan sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan uang daerah, peraturan pemerintah nomor 71 tahun 2010 tentang standar akuntansi pemerintahan dan peragu Arab menteri dalam negeri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah,"Ujarnya. (*)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs