Bupati Fadhil: Batanghari Akan Memiliki Islamic Center Bernuansa Religi

 

Merdekapost.com - Jika nanti tidak aral melintang, masyarakat Kabupaten Batanghari akan memiliki masjid Islamic Center yang merupakan salah satu objek wisata religi . 

Bupati Kabupaten Batanghari, Muhammad Fadhil Arief pernah mengatakan, Selain memfasilitasi tempat untuk beribadah, Islamic Center juga tempat istirahat bagi masyarakat

“Untuk fasilitas bangunan Islamic Center besok pertama akan ada fasilitas tempat beristirahat kedua ada tempat makan dan minum kemudian ada tempat anak-anak bisa belajar mengaji insa Allah akan diadakan juga tempat penginapan bagi orang yang perjalananya jauh.selasa, (28/05/2024).

MFA juga perna mengatakan,Nanti penginapan muslim ini akan bisa dimamfaatkan bagi orang-orang yang sudah lelah, capek ataupun letih dalam perjalanan.Dilokasi tersebut insyaallah juga bisa menjadi pesantren kilat apabila orang kepingin mengembalikan atau ngecas imannya,di sana juga pemerintah akan menyediakan guru ngaji.

"Islamic Center adalah sebuah kompleks yang berisi masjid, lembaga pendidikan, lembaga pengkajian dan pengembangan Islam, serta fasilitas sosial dan budaya lainnya. Yang jelas Islamic Center bertujuan untuk menjadi pusat peradaban Islam yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat",Kata MFA.

Tambah MFA lagi,Islamic Center juga menjadi tempat ibadah, belajar, berdiskusi, bermusyawarah, berinteraksi, dan bersilaturahmi bagi umat Islam dan masyarakat. Kami ingin mengembangkan kembali Islamic Center ini, karena potensinya sangat besar untuk dijadikan tempat wisata religi.

"Selain itu saya juga ingin agar di sekitar daerah tersebut disiapkan cafe juga tempat-tempat penjualan pakaian islami. Sehingga warga yang datang bisa menikmati minuman sambil menunggu waktu shalat lima waktu di masjid Islamic Center tersebut. 

Keinginannya tersebut bukanlah tanpa sebab. Karena masjid Islamic Center tersebut nantinya akan menjadi tempat singgah, terutama bagi masyarakat dari  luar daerah yang ingin menuju Batanghari atau yang melintas,"Pungkasnya. (*)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs