BREAKING NEWS! Lolos 50 Besar ADWI 2024, Menparekraf Sandi Uno akan Kunjungi Desa Baru Semerah

Kerinci, Merdekapost.com - Desa Wisata Baru Semerah, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno), mengeluarkan pengumuman resmi, Minggu (26/5/2024).

Untuk masuk 50 besar Desa Wisata Buluh Perindu Desa Baru Semerah yang berkelas dunia ADWI Indonesia 2024 tidaklah mudah, karena harus bersaing dengan peserta yang diikuti oleh 6.010 Desa Wisata yang berasal dari seluruh Indonesia. Dari 6.010 Desa Wisata, ditetapkan peringkat 500 besar, 300, 100 besar dan 50 besar.

Baca Juga: Desa Pauh Menang Kabupaten Merangin lakukan Pelatihan Literasi Digital  

Dengan berhasilnya Desa Wisata Buluh Perindu menembus 50 besar desa terbaik di Indonesia. Tentunya ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi teruma masyarakat Desa Baru Semerah, terkhusus Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Provinsi Jambi pastinya.

Setelah ditentukan menebus 50 besar Desa Wisata terbaik Desa Baru Semerah akan dikunjungi oleh Sandiaga Uno.

“Kami akan mengunjungi, meninjau dan menilai secara langsung 50 Desa terbaik ADWI Indonesia 2024, bersama dewan juri,”kata Sandiaga Uno saat menyampaikan Desa yang menembus 50 besar.

Kepala Desa Baru Semerah, Eja, menyampaikan, Alhamdulillah BUMDES Baru Semerah Wisata Buluh Perindu tembus 50 besar ADWI 2024. Rasa haru dan bahagia bercampur aduk saat diumumkan Wisata Buluh Perindu tembus 50 besar.

Baca Juga: Dumisake Pendidikan Gubernur Al Haris Menyentuh Orang-orang yang Membutuhkan 

“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Desa Baru Semerah tentunya dan Pemerintah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi umumnya,”ujar Kades Baru Semerah.

“Insha Allah, kita tinggal menunggu kedatangan bapak Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung langsung ke Desa Baru Semerah yang berhasil masuk top 50 ADWI 2024,”tandasnya.(*)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs