Bawaslu Batanghari: Kalau Ada Temuan Kecurangan Laporkan Segera

 

Sekretariat Bawaslu Batanghari. Foto: Ist

Merdekapost.com, Batanghari - Seperti yang perna diberitakan sebelumnya tentang hasil Seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Batanghari,Propinsi Jambi periode 2024, 2029 ternyata banyak menimbulkan berbagai pertanyaan dari calon-calon yang mengikuti seleksi beberapa waktu yang  lalu.

Terkait hal tersebut ketua Bawaslu Batanghari saat di mintai keterangan-nya oleh media ini melalui pesan WhatsAppnya Kaspun Nasir mengatakan,Berdasarkan hasil pengawasan tim kita baik proses dari rekrutmen PPK dan PPS,ada kasus yang kita temui salah satu caleg yang lulus administrasi,namun oleh tim kita dikonfrmasi.

"Akhirnya di gugurkan,pengawasan PPS yang laporan saya terima dari tim saya yang turun kelapangan dalam proses itu,PPK hanya mewawancarai dan kelulusan itu berada di teritorial kabupaten dan indikatornya kita belum mndapatkan info yang kongkrit,namun hasil pengawasan tim kita seperti ini," ujarnya.

Bentuk pencegahan dari bawaslu ,kita telah bersurat ke KPU terkait proses rekrut baik PPK dan PPS.

Saat ditanya misalnya ada temuan dari pihak bawaslu tentang adanya dugaan misalnya kecurangan dari pihak KPU apa sangsi dari pihak bawaslu kepada pihak KPU?Kaspun menjawab.

"Tergantung bentuk temuanya,apakah etik,administrasi atau pidana.Kalau kecurangan kita harus buat kajian dahulu ,kalau terbukti kita akan rekomendasikan hasil kajian itu untuk di TMS kan.

Monggo saja kalau teman-teman media ada menemukan yang tidak sesuai agar bisa juga melaporkan itu dengan bawaslu melalui divisi penanganan pelanggaran",Tulis Kaspun Nasir. (*)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs