Jalan Jangkat via Bangko Longsor, Juwanda Gerak Cepat Kerahkan Alat Berat

Juwanda, S.Pd.I Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Merangin - Sarolangun
Merdekapost - Merangin, Longsor yang terjadi di jalan Jangkat menuju Bangko Kabupaten Merangin, Jambi, tepatnya di KM 62 Desa Koto Rami Mencapai 20 Meter,

Romi yang merupakan pengendara roda dua setempat menjelaskan, bahwa longsor yang terjadi dikarenakan lebatnya curah hujan yang cukup lama dan mengakibat sebagian tanah yang longsor mengganggu pengendara roda dua maupun roda empat yang menutup sebagian ruas jalan yang mencapai 20 meter.

“Betul memang telah terjadi longsor di jalan jangkat menuju Bangko mencapai 20 Meter berlokasi KM 62 di Desa Koto Rami yang mana jalan tersebut adalah jalan Provinsi, merupakan akses satu-satunya warga untuk menuju Kota Bangko maupun sebaliknya.” Ujar Romi (13/01/2024)

Berita Lain : Jusuf Kalla Turun Gunung Dampingi Cak Imin Kampanye di Jatim, Ini Alasannya

Usai mendapat laporan peristiwa tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Juwanda Dapil Merangin dan Sarolangun langsung mengerahkan alat berat melalui pihak Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk membersihkan material longsor yang terjadi di ruas jalan.

“Kita mendapatkan Laporan dari Masyarakat setempat bahwa telah terjadi longsor yang menutupi ruas jalan hingga 20 Meter di Desa Koto Rami, yang mana jalan tersebut adalah jalan satu – satunya akses warga untuk menuju kota Bangko maupun sebaliknya,” Ujarnya.

Alat Berat membersihkan tanah longsor di ruas jalan Jangkat via Bangko

Juwanda Berharap Akses jalan tersebut segera pulih kembali seperti biasa, diharapkan kepada warga dan pengguna jalan untuk bersabar selama operator alat berat bekerja.

“untuk tetap waspada karena  Potensi hujan lebat di lingkungan sekitar sungai dan tebing dapat mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor, utamakan keselamatan jiwa dan keluarga, segera mengungsi di tempat yang aman. Kesampingkan dulu kepentingan Politik, utamakan keselamatan warga yang terdampak musibah banjir dan longsor” Pungkasnya. (rdp)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs