Ketua DPRD Jambi Bakal Perjuangkan Perbaikan Jalan Lewat Bantuan Inpres

 

Merdekapost.comKetua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyampaikan pembangunan ruas Jalan Talang Duku akan terus dilanjutkan tahun depan. Edi menyebut masih ada sekitar 3,8 kilometer Jalan Talang Duku yang harus diperbaiki. Ia juga meninjau progres dua ruas jalan yang dibangun dengan program Inpres itu.

"Insyaallah ada sisa 3,8 kilometer lagi ke depan jalan di Talag Duku ini coba kita perjuangkan dan saya sudah diskusi dengan kepala balai, kita akan perjuangkan sama-sama. Saya akan komunikasikan dengan pemerintah pusat dan DPR RI dan mudah-mudahan kedepan Jambi dapat anggaran lebih lagi," kata Edi dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9/2023).

Bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Jambi, Edi mengatakan akan melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat dan DPR RI. Dengan demikian, beberapa ruas jalan di Provinsi Jambi yang perlu perbaikan dapat segera terselesaikan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan terdapat ruas jalan yang memang belum disetujui untuk dibangun. Dari tujuh ruas jalan yang diajukan, baru dua ruas jalan yang disetujui untuk dibangun dan telah dalam proses, yakni Jalan di Sungai Gelam dan Talang Duku.

Namun, ia akan berupaya pada tahun 2024, ada sejumlah ruas jalan lainnya seperti di Kabupaten Tebo, Muaro Jambi dan Kabupaten Sarolangun yang akan dilakukan perbaikan.

"Dan ada beberapa ruas jalan lagi yang kita perjuangkan setidaknya ada 10 atau 12 ruas jalan lagi, seperti ada di padang lamo, tebo,terus sungai bahar dan kemudian ada di Singkut," papar dia.

Terkait persoalan infrastruktur, kata Edi, memang dibutuhkan koordinasi dan perjuangan bersama. Oleh karena itu, ia terus melalukan koordinasi bersama pihak terkait, termasuk pada pemerintah pusat. Ia pun berharap di 2024 program inpres Jambi lebih banyak dari tahun ini.

"Maka sama-sama kita perjuangkan, sehingga di 2024 inpres jambi lebih besar lagi ketimbang 2023. Kita ucapkan selamat bekerja bagi teman-teman semua yang saat ini sudah melakukan pengerjaan untuk menjalankan visi pak presiden, dan kita tetap meminta untuk mengedepankan kualitas pekerjaan yang bagus," pungkasnya. (*)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs