Disebut Minta Agar PKB Dukung Prabowo-Erick, Jokowi Bilang Begini

Presiden Jokowi saat menghadiri Harlah PKB di Solo. (ist)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan soal adanya cerita yang menyebut dirinya meminta PKB mendukung pasangan Prabowo-Erick Thohir di Pilpres 2024. Jokowi membantah cerita itu dan menyebut urusan capres-cawapres itu urusan partai politik.

Jokowi menyampaikan hal itu usai blusukan di Pasar Master, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (19/9/2023). Jokowi menjawab pertanyaan soal pengakuan Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) . Dalam video yang beredar di media sosial, Gus Yusuf menyebut Jokowi meminta PKB mendukung Prabowo-Erick.

"Urusan capres urusan cawapres itu urusan partai, urusan partai atau koalisi partai bukan urusannya presiden," jawab Jokowi dikutip dari detikNews.

Baca Juga:Ini Kata Ketua KPU soal Usulan Pilkada Dipercepat Jadi September 2024

Gus Yusuf, dalam video yang beredar, mengaku mendengar sendiri permintaan dari Jokowi saat dirinya mendampingi Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ke Istana. Dalam cerita Gus Yusuf, mereka ke Istana untuk mengundang Jokowi ke acara harlah PKB.

"Puncaknya adalah ketika kita harlah di Solo, jadi sebelum harlah itu saya mendampingi beliau, ke istana intinya ngaturi (mengundang) Pak Jokowi rawuh (datang) di harlah," kata Gus Yusuf dalam potongan video itu.

Baca juga: Warga Makassar Sebut Lautan Manusia Sambut AMIN: Pertama Kali Massa Sebesar Ini

Kemudian ketika sudah tiba di Istana, Gus Yusuf mengklaim kalau Jokowi bicara soal Prabowo-Erick yang disebut sudah cocok dan siap berangkat pilpres. Gus Yusuf mengklaim Jokowi saat itu meminta PKB mendukung Prabowo-Erick.

Dalam cerita itu, Gus Yusuf mengaku keberatan jika diminta mendukung Prabowo-Erick.

"Tiba-tiba di Istana Pak Jokowi menawarkan, 'ini Pak Prabowo sama Pak Erick sudah ketemu kayanya sudah cocok, mau berangkat Prabowo-Erick, maka saya minta PKB untuk mendukung'," ujar Gus Yusuf dalam video tersebut.

(adz)

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs