Hari Lingkungan Hidup Sedunia: Gubernur Al Haris Ingatkan Bahaya Sampah Plastik

Merdekapost.com - Gubernur Jambi Al Haris memimpin upacara peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang berlangsung di auditorium Kantor Gubernur Jambi, Senin (19/6/2023).

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2023 yang konsen dengan sampah plastik ini diikuti pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Gubernur Jambi pada kesempatan ini membacakan sambutan Menteri Lingkungan dan Kehutanan, Siti Nurbaya.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan banyak isu-isu lingkungan yang menjadi catatan mulai dari sungai hingga sampah plastik.

“Kalau kita konsentrasi dengan lingkungan hidup banyak isu-isu lingkungan yang menjadi catatan kita dari masalah sungai, sampah plastik. Ini menjadi hal yang terus benahi sama-sama, ini isu yang hangat saya kira jika sampah ini tidak dimanfaatkan ini berpotensi berakibat bagi lingkungan, penyakit, kalau ini dimanfaatkan ini akan berubah menjadi sesuatu yang akan bernilai, ada kompos, daur ulang dan lain-lain,” kata Gubernur Al Haris usai memimpin upacara peringatan hari lingkungan hidup sedunia.

Gubernur Al Haris juga menekankan agar bersama-sama punya kesadaran untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik dan tidak membuat sampah plastik sembarangan yang dapat berakibat buruk bagi lingkungan.

“Intinya lingkungan hidup tetap sehat terjaga dengan baik dan adanya kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan baik. Saya mengajak untuk kita terus menggalakkan berbagai langkah dan upaya untuk mendorong kehidupan yang berkelanjutan secara kondusif agar lingkungan sehat. Mari kita terus menjaga keseimbangan manusia dan alam. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” tukasnya.

Related Postss

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs